Tips Merawat Sepatu Futsal Nike Hypervenom agar Tetap Awet

Bagi Anda yang suka dan hobi dengan permainan futsal biasanya sepatu akan diibaratkan dengan peralatan tempur nomor satu, termasuk juga dengan sepatu futsal Nike Hypervenom. Sebagai senjata utama tentunya Anda akan merawat sepatu tersebut dengan sedemikian rupa sehingga akan bisa awet dalam waktu yang lama. Jangan sembarangan ya, ini tips merawatnya!

  1. Jangan Terlalu Sering Mencuci Sepatu

Mencuci sepatu pada saat kotor mungkin akan jadi suatu kebiasaan yang baik ya, namun jangan sampai salah terkadang terlalu sering mencuci justru akan menjadikan sepatu futsal Anda cepat rusak. Mengapa? Sebab daya rekat pada lem akan cepat rusak karena terlalu sering terkena air pada saat dicuci.

Nah jika Anda ingin sepatu futsal awet dan tidak cepat rusak sebaiknya jangan terlalu sering mencucinya. Cuci jika keadaan sepatu memang sangat perlu untuk dicuci. Tujuannya seperti yang sudah dikatakan di atas yakni agar daya rekat lem di sepatu futsal tidak mudah rusak.

  1. Cuci dengan Tangan Saja

Sebaiknya hindari untuk mencuci sepatu futsal menggunakan mesin cuci karena nantinya juga kemungkinan akan merusak sepatu futsal Anda. Sebaiknya jika sepatu memang sudah benar-benar kotor dan harus dicuci maka cucilah dengan tangan. Anda bisa menggunakan sikat dengan bulu halus apabila keadaannya benar-benar kotor.

Namun saat sepatu tidak terlalu kotor dan Anda ingin membersihkannya sebaiknya lap sepatu saja menggunakan lap basah. Siapkan lap kering yang bersih kemudian celupkan pada sedikit air dan usapkan pada bagian sepatu futsal yang kotor.

  1. Jemur Sepatu Pada Tempat Teduh

Masih sama dengan tips perawatan yang pertama kali ini tujuannya juga agar bagian lem pada sepatu futsal tetap awet. Bukan hanya itu saja namun juga menghilangkan bau yang ada pada sepatu. Jika Anda ingin menghilangkan bau sepatu maka tidak ada salahnya untuk sering-sering menjemur sepatu futsal. Hanya saja jemur pada tempat yang adem atau teduh.

Usahakan untuk tidak menjemur sepatu futsal di bawah paparan sinar matahari langsung. Pasalnya jika dijemur dan terkena sinar matahari langsung akan menjadi sepatu futsal tidak awet lagi. Sebaiknya Anda cari lokasi yang adem ketika menjemur sepatu.

  1. Manfaatkan Kamper

Ada hal lain yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu yakni dengan menggunakan silica gel atau yang sering dikenal dengan kamper. Tujuannya adalah agar sepatu tetap wangi dan terhindar dari bau kaki yang mana sering membuat Anda merasa sebal dengan bau menyengat. Bahkan ketika bau kaki dan sepatu dilepas mungkin Anda juga akan kurang percaya diri.

  1. Jangan Main Subal Sepatu

Anda mungkin akan menyumpal atau menyubal sepatu dengan beberapa bahan seperti kertas, koran, kaus kaki dan bahan lainnya agar bentuk sepatu bisa tetap sempurna. Namun siapa sangka hal ini justru akan mengubah bentuk sepatu jika Anda asal dalam menyebalnya.

  1. Manfaatkan Shoe Tree

Tips yang terakhir dalam merawat sepatu futsal adalah dengan memanfaatkan shoe tree yakni alat penyangga. Tujuan pemakaian ini adalah agar bentuk dari sepatu tidak mudah berubah sehingga selalu dalam keadaan bentuk yang asli. Sebaiknya gunakan alat yang benar ya untuk membentuk sepatu seperti keadaan yang sebenarnya.

Bagaimana sudah tau bukan cara yang benar untuk merawat sepatu futsal agar tetap awet dan bisa dipakai hingga lama. Sebaiknya Anda gunakan beberapa cara di atas untuk merawat sepatu futsal Nike Hypervenom original. Jangan sampai sepatu kesayangan Anda rusak hanya karena salah dalam perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.