Tips Menikmati Guinness Beer agar Rasanya Semakin Sempurna

Siapa bilang jika meminum beer tidak butuh effort yang lebih? Ternyata kenikmatan rasanya tidak hanya didapatkan dengan meneguk beer begitu saja. Namun perlu adanya latihan untuk bisa menyajikan segelas beer dengan rasa yang sempurna. Terlebih lagi bagi Anda pecinta Guinness beer Bir paling enak. Selian berburu diskon Guinness, berikut tips menikmatinya agar rasanya makin sempurna.

Tuangkan Beer Guinness ke Dalam Gelas yang Tepat

Pada dasarnya meminum beer memang bisa menggunakan gelas dengan jenis apa saja. Hanya saja ini merupakan teknik penyajiannya agar bisa mendapatkan kesempurnaan rasa dalam segelas beer Guinness. Jadi agar mendapatkan rasa yang lebih sempurna, sangat disarankan untuk menggunakan gelas tulip saat mengonsumsinya.

Mengapa bisa demikian? Sebab hal ini dikarenakan gelas yang berbentuk tulup akan dapat membantu gelombang nitrogen untuk bergerak dari bagian bawah menuju ke permukaan gelas. Pada umumnya gelas yang digunakan berukuran 480 mililiter atau sering disebut sebagai ukuran satu pint.

Tuang dengan Sudut Kemiringan 45 Derajat

Proses menuang beer juga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Anda juga harus memperhatikan kemiringannya hingga 45 derajat. Tuang secara perlahan hingga ¾ bagian gelas terisi. Hal ini bertujuan agar beer tidak banyak berbuih. Selain itu, hindari menuang beer di bagian tengah gelas untuk menghindari lubang besar di bagian permukaan gelas.

Diamkan Sejenak Setelah Dituangkan

Sebenarnya tujuan utama mendiamkan beer sejenak setelah dituangkan adalah agar busa lembutnya mulai muncul ke permukaan. Tunggu kurang lebih 1 hingga 2 menit saja. Busa tersebut berasal dari gelembung nitrogen yang naik dari bagian bawah ke bagian atas saat beer dituangkan.

Tuangkan Sisa Bir ke Dalam Gelas

Setelah beberapa tips di atas dilakukan, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah Anda bebas menuang sisa beer tersebut ke bagian tengah gelas agar sisa busanya menggelembung dan muncul ke permukaan. Setelah itu, Anda hanya perlu menikmati segelas Guinness beer dengan berbagai hidangan lainnya yang membuatnya semakin sempurna.

Nah itu dia beberapa tips menuang Guinness beer untuk bisa mendapatkan kesempurnaan rasa. Ternyata cara menuangkan beer juga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Jadi jangan hanya sibuk mencari diskon Guinnesssaja ya. Pastikan Anda tahu bagaimana cara menikmati Guinness beer agar rasanya semakin sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.