Terbaru, Ini Spesifikasi hingga Harga Realme 5i

Realme kembali mencuri perhatian para pecinta gadget dengan meluncurkan series terbarunya yakni Realme 5i pada Januari 2020. Ponsel terbarunya itu dibekali dengan beragam fitur-fitur andalan yang akan memberikan pengalaman berbeda ketika berselancar di dunia maya. Berikut ini spesifikasi hingga harganya.

Eksterior

Desain ponsel Realme ini didukung dengan layar berukuran 6,52n inci dan tentunya resolusi HD Plus. Jika dilihat lebih dekat, desain ponsel Realme ini seakan memancarkan sinar matahari dengan siluet cahaya serta background biru metalik yang trendy. Ada dua pilihan warna untuk ponsel ini yakni Ocean Blue dan Forrest Green.

Selain desainnya yang menarik, ukuran ponsel yang stabil membuatnya nyaman untuk digenggam. Tak hanya itu, terdapat lekukan yang juga memberikan kenyamanan ekstra serta kesan estetika yang berbeda.

Ponsel ini didesain untuk tahan banting pada kecelakaan kecil dengan balutan tiga lapisan tahan percikan dan lem khusus yang sangat melekat sempurna. Bahkan ponsel ini juga tahan dengan percikan air, udara lembab dan lainnya

Kamera

Desain eksterior yang ciamik, ponsel terbaru Realme ini didukung dengan kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Sedangkan pada bagian belakang dilengkapi dengan empat kamera yang disusun vertikal dan satu LED flash.

Empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera fitur ultrawide 8MP, kamera makro 2 MP, kamera depth sensor 2 MP. Untuk keamanan ponsel, sudah dilengkapi dengan sidik jari dan sidik wajah.

Pada kamera utama, terdapat aperture besar dan fitur-fitur lainnya sehingga membuat objek gambar yang dipotret lebih jelas dan jernih. Selain itu, kamera Realme juga dilengkapi dengan fitur auto fokus yang akurat dan cepat. Sedangkan untuk kamera ultra wide nya bisa diperbesar atau zoom hingga 4 kali tanpa mengurangi kualitas gambar.

Fitur

Pada sistem pengoperasian Realme 5i, Realme dilengkapi dengan prosesor ColorOS 6.1 yang terbaru. Selain itu, bagi Anda para pecinta musik, Realme juga memberikan teknologi optimasi pada kualitas suara speaker yakni Dirac Power Sound. Dengan begini kualitas suara secara keseluruhan akan terdengar lebih jernih.

Rekayasa sistem dengan cara menggabungkan perangkat keras dan perangkat lunak membuat ponsel ini bisa bekerja maksimal ketika digunakan untuk mendengarkan musik. Sehingga suara yang didengarkan menjadi lebih jernih, seimbang, alami dan natural.

Performa

Berlanjut ke performa, Realme serian terbaru ini didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang mana prosesor ini punya delapan inti, arsitektur 64 bit dan frekuensi hingga 2.0GHz. Selain itu, kinerja yang kuat dengan kontrol yang buka jadi penunjang performa yang maksimal pada ponsel.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 610 dan Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang tentunya akan memberikan kualitas gambar pada layar menjadi tajam terlebih ketika Anda sedang bermain game.

Prosesor pendukung VulkanĀ®1.1 Graphics Library menjadikan ponsel ini lebih cepat, canggih bahkan bisa mengurangi pemakaian daya baterai hingga 20%. Sementara itu, ponsel ini memiliki tiga pilihan memori internal yakni 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Tak hanya itu, Realme ini juga dilengkapi dengan 3 kartu sim yang merupakan 2 SIM Card dan kartu SD.

Harga

Setelah mengetahui performa, fitur, kamera dan desain kini akan dibahas mengenai harga. Dengan spesifikasi yang tangguh dan mumpuni, ponsel Realme 5i ini hanya dibanderol seharga mulai Rp1.799.000 hingga Rp1.999.000,-. Tentu harga ini sangat terjangkau jika dibandingkan dengan fitur-fitur canggih yang akan Anda peroleh dari ponsel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.