Pas untuk Fotografer, Ini Spesifikasi dan Harga Sony DSC-RX100M6

Bagi Anda yang ingin merintis karier di bidang fotografi, tak ada salahnya menjadikan Sony DSC-RX100M6 untuk mengabadikan setiap momen yang ada. Kamera saku Sony ini memiliki desain yang elegan dan pastinya akan memperlihatkan performanya yang luar biasa. Bagi Anda yang tertarik memilikinya, simak dulu ulasan singkat mengenai spesifikasi dan fitur dari kamera ini.

  1. Sensor CMOS Exmor RS

Kamera saku Sony ini dilengkapi dengan sensor CMOS Exmor RS type 1.0, dengan jumlah piksel efektif mencapai hingga 20.1 megapiksel. Sensor yang dilengkapi chip DRAM ini memungkinkan pengambilan gambar super slow motion atau gerakan super lambat, mencapai hingga 960 fps. Rana anti-distorsi kecepatan super tinggi pada kamera saku Sony ini sendiri mencapai hingga 1/32000 detik.

  1. Optical SteadyShot

Tersedianya Optical SteadyShot pada kamera saku ini, membuat gambar yang dihasilkannya sangat stabil. Fitur ini mengompensasi guncangan yang terjadi pada kamera, saat Anda tengah mengambil gambar. Fitur ini pun bisa diandalkan saat Anda mengambil gambar dalam kondisi cahaya redup atau low light dan juga telefoto. Alhasil, tak akan lagi ada gambar blur yang diambil.

  1. BIONZ XTM

Untuk mempercepat proses pembacaan gambar, kamera ini dilengkapi dengan prosesor yang BIONZ XTM. Versi ini tentunya lebih cepat memproses gambar dibanding sebelumnya dan berkontribusi besar atas tingginya kualitas gambar yang dihasilkan. Prosesor ini juga mendukung peningkatan deteksi AF/AE, wajah, dan mata, serta meminimalkan jeda waktu di tampilan jendela bidik.

  1. Eye AF Real-Time

Disematkannya Eye AF Real-Time presisi tinggi pada Sony DSC-RX100M6 ini, akan sangat membantu Anda dalam mengambil gambar potret. Tak peduli jika objek sedang melihat ke bawah atau pun wajahnya terpapar cahaya matahari, akan tetap bisa dideteksi oleh pelacakan AF. Selain itu, fitur ini juga dapat mempertahankan fokus pada mata objek yang sedang bergerak sekali pun.

  1. Fast Hybrid AF

Tak sekadar untuk mengambil gambar saja, kamera saku ini juga bisa Anda manfaatkan untuk merekam video dengan resolusi hingga 4K. Adanya fitur Fast Hybrid AF pada kamera ini, dapat menghasilkan pelacakan yang presisi ketika Anda tengah merekam videonya. Anda juga bisa menyesuaikan kecepatan gerak dan pelacakan AF, sehingga transisi fokus bisa sesuai dengan adegan.

  1. Ultra Slow Motion

Fitur lainnya yang tak kalah menarik dari kamera Sony ini adalah ultra slow motion atau gerakan super lambatnya. Sensor CMOS yang dimilikinya, memungkinkan tingkat kecepatan frame kamera ini mencapai hingga 960 fps. Anda bisa mengaktifkan fitur ini, bahkan untuk mengambil gambar close-up sekali pun. Anda bisa menangkap gambar, dari 4 kali hingga 40 kali lebih lambat.

Harga Kamera Saku Sony seri DSC-RX100M6

Walau berupa kamera saku, namun hasil gambar yang dihasilkannya tak kalah jika disandingkan dengan hasil gambar kamera fotografer profesional. Anda yang ingin membawa pulang kamera saku Sony ini, harus menyediakan dana sekitar 16 jutaan. Jika ingin hemat, belilah kamera ini di Blibli, karena Anda berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga di situs jual beli tepercaya ini.

Sony tipe DSC-RX100M6 merupakan salah satu produk kamera saku unggulan dari perusahaan elektronik ini. Lensanya yang beresolusi 20.1 megapiksel dan dilengkapi dengan sensor CMOS Exmor RS, membuat hasil gambar terlihat tajam dan juga realistis. Tak hanya untuk memotret saja, Anda pun bisa memanfaatkannya untuk merekam video beresolusi 4K. Tertarik untuk memilikinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.