Millenial, Ini Sejumlah Manfaat Miliki Asuransi Jiwa Sejak Dini

Setelah masa kuliah selesai, datanglah masa di mana kamu harus bertanggung jawab dengan cara mencari penghasilan sendiri dan tidak menyusahkan orang tua lagi. Bahkan, kalau perlu kamulah yang membantu orang tua dengan memberikan perlindungan terbaik untuk mereka, salah satunya dengan memiliki asuransi jiwa!

Kenapa Harus Asuransi Jiwa?

Tunggu, kenapa larinya ke asuransi jiwa? Sebagai sesama millenial, saya tentu paham apa yang ada dalam pikiran kamu. Mengapa harus memiliki asuransi jiwa? Toh, saya masih muda? Kira-kira seperti itulah pikiran kamu sekarang, kan? Tapi ini memang benar-benar dibutuhkan, lo!

Kamu tak mau terjadi hal buruk pada dirimu sehingga menyusahkan keluarga terkasih nanti, kan? Ada banyak kasus di sekitar yang sudah terjadi. Saya ambil contoh, kasus yang pernah terjadi pada orang terdekat saya. Teman baik saya itu adalah seorang fresh graduate dan ia diterima bekerja di salah satu perusahaan besar di Jakarta.

Gaji yang ia terima cukup besar. Masalahnya, sebagai generasi millenial, dia punya kebiasaan buruk yakni tak bisa menabung dan lebih senang menghamburkan uang. Masalahnya lagi, ia tak pernah peduli dengan asuransi. Sampai suatu ketika, ia mengalami kecelakaan kerja. Dari sana, ia tak bisa bekerja sama sekali.

Siapa yang susah kalau sudah begini? Keluarganya! Ayah dan ibunya harus pontang-panting mencari biaya pengobatan ke sana-sini. Padahal, kalau ia punya niat, dengan memiliki asuransi, ia tak perlu menyusahkan kedua orang tuanya meskipun ia sedang dalam keadaan tak bisa apa-apa. Nah, kamu tak mau hal seperti ini terjadi padamu, kan?

Asuransi Jiwa Punya Banyak Manfaat

  1. Kamu Jadi Punya Plan B

Asuransi jiwa adalah perlindungan dari masalah finansial bila sewaktu-waktu terjadi hal yang tak diinginkan pada kamu dan keluarga. Misalnya, kamu mengalami kecelakaan kerja atau malah benar-benar kecelakaan di jalanan. Percayalah, meski kecelakaannya ringan, hal ini akan mempengaruhi keadaan finansialmu.

Lalu, bagaimana kalau kamu malah cacat seumur hidup karenanya? Kamu jadi tak bisa bekerja lagi, kan? Dengan adanya asuransi jiwa ini, setidaknya kamu masih punya plan B untuk dilaksanakan. Kamu memang tak lagi bisa bekerja di kantor, tapi kamu bisa berwirausaha dari rumah.

Uang modal untuk usaha itu bisa kamu dapatkan dari uang pertanggungan yang diberikan asuransi jiwa. Bahkan, kalaupun kamu nantinya meninggal dunia, keluarga yang ditinggalkan pun masih akan mendapatkan manfaat finansial darinya.

  1. Bisa Lebih Optimal dalam Berkarya dan Bekerja

Mumpung energi dan waktu masih sangat memungkinkan, masa muda adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kemampuan. Bekerja dan berkarya adalah hal yang bisa kamu lakukan di masa ini. Dengan adanya perlindungan jiwa dan masalah finansial dari asuransi jiwa, kamu jadi bisa lebih tenang dalam menjalani hidup dengan lebih maksimal.

  1. Premi Lebih Terjangkau

Kenapa kamu harus beli asuransi jiwanya sekarang? Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapat adalah premi yang harus dibayarkan jadi lebih murah dibanding bila beli nanti-nanti. Makin tua kamu membeli asuransi jiwa, maka makin mahallah premi yang harus kamu bayarkan.

Kenapa? Sebab, kebanyakan perusahaan asuransi berasumsi bahwa semakin tua usia peserta asuransi, maka semakin besar risiko yang harus ditanggungnya. Jadi, wajar saja kalau jumlah premi yang ditetapkan jadi lebih mahal ketimbang beli di waktu muda.

  1. Rencana Keuangan Bisa Lebih Matang

Dengan memiliki asuransi jiwa, millenial bisa memiliki rencana keuangan yang lebih matang ke depannya. Kamu bisa menganggarkan penghasilan untuk membayar premi secara berkala sampai premi tersebut bisa dimanfaatkan di saat yang tepat. Dengan kata lain, kamu sudah menyiapkan dana khusus untuk pembayaran premi sesuai dengan kesepakatan di awal.

  1. Melindungi Bisnis

Asuransi jiwa ternyata juga bermanfaat untuk melindungi bisnis kamu. Saat ini, rata-rata millenial lebih memilih sebagai wirausaha dibanding pekerja kantoran. Saya pun demikian. Bahkan, saya memulai usaha dari nol. Dengan adanya asuransi jiwa, perencanaan keuangan bisa lebih baik dan bisnis juga lebih terlindungi.

Terutama untuk bisnis sendiri yang dimulai dari nol hingga kelompok bisnis kecil dan menengah hingga startup. Sebab, asuransi jiwa akan memberikan dukungan dana usaha ketika kehilangan pemiliknya. Jadi, kalau usaha itu mau dilanjutkan, anggota keluargamu bisa melakukannya.

  1. Kamu Bisa Lebih Fokus pada Hidup

Asuransi jiwa juga bisa membantumu untuk lebih fokus pada hidup yang dijalani sekarang. Kamu juga bisa lebih fokus dalam berkarya untuk membantu mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Asuransi Jiwa Sequis Bantu Finansial Kamu

Ada banyak asuransi jiwa yang bisa kamu pilih untuk perlindungan maksimal terhadap diri kamu. Kalau saya, lebih memilih asuransi jiwa Sequis saja. Asuransi jiwa Sequis ada banyak pilihannya. Salah satunya adalah Sequis Super Protector Insurance. Asuransi yang satu ini adalah asuransi yang memberikan uang pertanggungan dan tambahan pembayaran.

Uang pertanggungan dan tambahan pembayaran itu diberikan kepada si tertanggung atau ahli waris baik saat si tertanggung meninggal dunia ataupun saat si tertanggung masih hidup hingga akhir masa pertanggungan asuransinya.  Ada banyak keunggulan yang bisa didapat dari produk asuransi yang satu ini.

Salah satunya adalah kamu bisa mendapatkan 100% uang pertanggungan yang akan dibayarkan kepada ahli waris jika si tertanggung meninggal dunia. Kamu juga bisa mendapatkan tambahan pembayaran tunai hingga 5% dari uang pertanggungan ketika si tertanggung meninggal dunia sesuai dengan ketentuan yang ada pada buku polis.

Kamu juga bisa mendapatkan manfaat hidup untuk tertanggung berupa pembayaran tunai minimal 80% uang pertanggungan. Pada manfaat akhir kontrak, kamu juga akan mendapatkan manfaat berupa 100% uang pertanggungan yang dibayarkan kepada si tertanggung bila ia masih bertahan hidup hingga akhir masa pertanggungan asuransi.

Untuk memaksimalkan perlindungan yang diberikan, kamu bisa mengombinasikan asuransi jiwa dari Sequis ini dengan asuransi rider. Saya melakukan ini agar perlindungan yang didapat lebih maksimal dan keuntungan di kemudian hari juga maksimal. Beberapa perlindungan yang bisa dipilih adalah Sequis Q Health Gold, Sequis Q Critical Illness Rider, Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider, Sequis Q Infinite Medcare Rider dan masih banyak lagi. Kamu pun masih bisa mendapatkan berbagai fasilitas terbaik.

Fasilitas yang dimaksud berupa mendapatkan uang pertanggungan dalam bentuk tunai, mendapat pinjaman polis otomatis, polis bebas premi dengan ketentuan tertentu, masa mempelajari polis yang cukup panjang, perpanjangan masa pertanggungan asuransi, pemulihan polis, perubahan uang pertanggungan hingga perubahan metode bayar premi.

Dengan memiliki asuransi jiwa dari sekarang, kamu bisa lebih tenang dalam menjalani hidup. Kamu juga bisa lebih fokus berkarya dan bekerja. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh perlindungan yang maksimal untuk berbagai hal dan tentunya tak akan menyusahkan keluarga bila terjadi hal yang tak diinginkan. Seperti halnya kecelakaan kerja atau lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.