Ketahui 3 Fakta Tentang Sumber Mata Air Pegunungan Alami

Air merupakan salah satu keanekaragaman hayati yang ada di bumi. Ada banyak sumber air antara lain laut, sungai, danau, mata air, dan air tanah. Mata air merupakan salah satu jenis sumber air yang biasa ditemui di pegunungan atau perbukitan. Air berasal dari dalam tanah yang memancar secara alami.

Pernahkan Anda melihat mata air sebelumnya? Jika belum, Anda perlu mengetahui beberapa fakta sumber mata air di bawah ini.

3 Fakta Tentang Sumber Mata Air Pegunungan

  1. Mengandung Banyak Mineral

Fakta pertama tentang sumber mata air adalah kaya akan kandungan mineral. Air yang mengalir dari sumber mata air ini telah melewati lapisan bebatuan. Proses ini terjadi dalam waktu yang cukup panjang. Mineral yang terdapat pada bebatuan ikut larut dalam air.Mineral yang terdapat dalam mata air antara lain kalsium, magnesium, zink, natrium, dan masih banyak lagi.

  1. Terhindar dari Pencemaran

Pencemaran air bisa berasal dari bakteri dan juga bahan kimia. Mata air umumnya berada di kawasan pedalaman hutan atau di pegunungan. Hal ini membuatnya terhindar dari pencemaran dan kemurniannya sangat terjaga.

  1. Dapat Langsung Diminum

Air dari mata air dapat langsung diminum. Sebab air tersebut alami, terhindar dari pencemaran, serta mengandung banyak mineral.

Menurut informasi yang ada di https://www.sehataqua.co.id/aqualife/, aqua menggunakan air dari sumber mata air alami di pegunungan. Air diambil dari kedalaman tertentu agar tidak merusak ekosistem. Pengolahan dan pengemasan dilakukan tidak jauh dari sumber mata air untuk menjaga kemurnian air.

Sebagai produsen air minum dalam kemasan terbesar di Indonesia, Aqua turut andil dalam menjaga lingkungan. Salah satunya dengan menggencarkan program bijak berplastik. Program ini mengajak konsumen aqua dan masyarakat secara umum untuk mengurangi penggunaan plastik dan melakukan daur ulang.Aqua juga telah menggunakan kemasan botol dan gelas yang recycle.

Dari penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa aqua merupakan brand air mineral terbaik. Kandungan mineral yang terdapat di dalam produknya sangat berguna untuk mendukung metabolisme tubuh. Jangan lupa untuk minum air mineral minimal 8 gelas sehari agar terhindar dari dehidrasi dan kekurangan mineral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.