Gak Pakai Lama, Ini 7 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Banyak yang beranggapan bahwa wanita dengan rambut panjang terlihat lebih feminin. Makanya, tak heran jika banyak wanita memilih untuk memanjangkan rambutnya. Tak hanya itu saja, rambut panjang juga memberikan banyak opsi tatanan rambut bagi pemiliknya. Bagi Anda yang sedang berupaya memanjangkan rambut, cobakan 7 cara memanjangkan rambut dengan cepat berikut ini.

  1. Gunakan Kondisioner Saat Keramas

Jika ingin rambut Anda tumbuh panjang lebih cepat, maka cobalah untuk rutin menggunakan kondisioner saat keramas, setidaknya satu kali seminggu. Kandungan dalam kondisioner akan mengganti protein serta zat lipid, yang levelnya makin sedikit dalam batang rambut Anda. Dengan begini, kondisi rambut Anda bakal lebih sehat dan bakal lebih cepat untuk tumbuh panjang.

  1. Olesi Rambut dengan Lidah Buaya

Anda tentu sudah tahu keampuhan lidah buaya dalam merawat rambut. Nah, Anda juga bisa manfaatkan kandungannya ini untuk memanjangkan rambut lebih cepat. Cara mengaplikasikannya pun terbilang mudah kok. Ambil satu daun lidah buaya, lalu belah dua, kemudian oleskan gel lidah buaya tersebut ke rambut Anda. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih seperti biasa.

  1. Pijat Kepala dengan Minyak Kelapa

Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut adalah kesehatan kulit kepala. Nah, jika ingin kulit kepala Anda sehat, Anda bisa gunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung lemak tak jenuh, yang membuat kulit kepala jadi terlindungi dan terhindar dari kekurangan protein. Oleskan minyak kelapa di kulit kepala, lalu pijat pelan-pelan agar bisa meresap.

  1. Olesi Kulit Kepala dengan Putih Telur

Cara memanjangkan rambut dengan cepat selanjutnya adalah dengan mengenakan masker putih telur di kepala. Putih telur seringkali digunakan untuk mengatasi permasalahan pertumbuhan rambut, misalnya seperti tipisnya rambut dan juga rambut yang rontok. Sediakan putih telur, lalu oleskan putih telur tersebut di kulit kepala. Setelah beberapa menit, bilas putih telur dengan air bersih.

  1. Olesi Rambut dengan Madu

Anda juga bisa memanjangkan rambut dengan cepat dengan menggunakan madu. Dalam madu terkandung zat yang dapat membantu proses pertumbuhan rambut. Anda tentu sudah sering melihat banyak produk sampo, yang memiliki kandungan madu di dalamnya. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah, oleskan madu ke rambut, diamkan beberapa menit lalu bilas.

  1. Olesi Rambut dengan Teh Hijau

Khasiat teh hijau tak hanya untuk kesehatan tubuh saja, melainkan juga untuk kesehatan rambut sehingga bisa tumbuh panjang. Kandungan berupa vitamin C, polifenol, serta antioksidan dalam teh hijau, membuat rambut tumbuh lebih subur. Seduh terlebih dahulu teh hijau, lalu dinginkan sebentar. Setelah agak dingin, oleskan pada rambut, biarkan sekitar setengah jam lalu kemudian dibilas.

  1. Pijat Kulit Kepala dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk menyehatkan dan menebalkan rambut. Tak hanya itu saja, rambut pun jadi lebih lembap dan terhindar dari risiko kusam dan kering. Cara memanjang rambut dengan minyak zaitun pun sangat mudah. Panaskan minyak zaitun terlebih dahulu, setelah didiamkan beberapa menit, pijat kulit kepala dengan minyak tersebut.

Itulah tadi 7 cara memanjangkan rambut dengan cepat yang bisa langsung Anda praktikkan di rumah. Caranya sangat gampang, serta bahan-bahan yang dibutuhkan pun bisa Anda dapatkan dengan mudah. Cara memanjangkan rambut ini pun tak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga tak akan menimbulkan kerusakan pada rambut Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.