Bukan Masalah Harga, Ini Tips Dapatkan Headphone Baru Berkualitas

Siapa sih yang tak mau memiliki headphone baru yang berkualitas? Terlebih, bila headphone lama Anda sudah rusak dan Anda memang sering menggunakannya untuk mendengarkan musik dan lain sebagainya. Nah, untuk mendapatkan yang baru dan berkualitas, bukan hanya harga yang diperhatikan, terapkan tips ini untuk hal itu!

  1. Cari Tahu Spesifikasinya

Hal pertama yang harus Anda lakukan bila ingin mendapatkan headphone yang baru dan tentunya berkualitas adalah dengan mencari tahu seperti apa spesifikasinya. Bagaimana Anda bisa tahu apakah produk itu bagus bila spesifikasinya saja tak tahu? Nah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada spesifikasi ini.

Pertama, tingkat impedance-nya. Semakin tinggi tingkat impedance dari sebuah headphone, maka arus tegangan yang mengalir akan berkurang sehingga kualitas suara jadi kurang baik. Jadi, Anda harus pilih headphone yang tingkat impedance-nya sesuai. Lalu, perhatikan juga tingkat sensitivity-nya.

Tingkat sensitivity ini akan membantu Anda mendengarkan musik dengan aman. Pilihlah yang tingkat sensitivitasnya berada dalam batas menengah. Jangan yang tingkat high range karena lama kelamaan telinga Anda akan rusak karena seringnya mendengarkan musik via ini.

Kalau Anda adalah tipe orang yang tak mau mendengar suara dari luar ketika mendengarkan musik atau bermain game dengan menggunakan headphone, maka Anda harus memperhatikan sound isolation dari headphone tersebut. Fitur ini berfungsi untuk memblokir suara dari luar sehingga Anda bisa menikmati musik dengan lebih puas.

  1. Perhatikan Kualitas Suaranya

Ketika Anda akan membeli sebuah headphone baru, maka perhatikan juga kualitas suara yang akan dikeluarkan. Kualitas suara ini adalah hal utama lain yang harus Anda perhatikan karena akan mempengaruhi kenyamanan Anda ketika menggunakan headphone tersebut. Pemilihan kualitas suara ini sebenarnya tidak ada patokannya.

Tergantung dari Anda penikmat musik seperti Anda. Apakah Anda penikmat musik rendah atau tinggi, suara keras atau lembut dan lainnya. Untuk mengetahui bagaimana kualitas suara dari headphone yang akan dibeli, tentu baiknya Anda mencoba dulu headphone tersebut.

  1. Resolusi Suara

Lalu, perhatikan juga bagaimana resolusi suara yang dihasilkan. Ini adalah indikator dalam setiap kegiatan penggunaan headphone tersebut dan tentu saja akan mempengaruhi kepuasan Anda ketika mendengarkan musik menggunakannya. Jika resolusi suaranya bagus, maka Anda bisa mendengarkan setiap note dengan lengkap.

Dengan begitu, Anda bisa mendengarkan musik tersebut jauh lebih enak. Masing-masing bagian suara dari musik yang Anda dengarkan akan terlihat hidup dan memberikan power yang baik dalam resonansi suara musik yang Anda dengarkan.

  1. Kenyamanan saat Dipakai

Tentu saja, selain kualitas dari headphone tersebut, Anda juga harus memperhatikan seberapa nyaman Anda mendengarkan musik menggunakan headphone tersebut. Meski kualitasnya bagus, namun bila ketika Anda menggunakan headphone itu telinga terasa sakit atau gampang lepas, tentunya Anda akan merasa sangat terganggu.

Oleh sebab itu, baiknya Anda pastikan dulu headphone itu pas di telinga. Dengan memastikannya, Anda bisa menggunakan headphone itu dalam waktu yang lama karena tidak akan membuat telinga Anda terasa lelah dan Anda juga tidak merasa stres bila mendengarkan lagi di headphone tersebut.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika memilih headphone baru. Bila Anda sedang mencari headphone keren berkualitas yang memenuhi syarat tersebut dan harganya juga miring, maka coba buka Jakmall saja. Di Jakmall, Anda bisa menemukan banyak merek headphone terbaik dengan spesifikasi terbaik pula. Harganya? Murah, kok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.