Belajar Menulis Inggris Tema Wisata

Kamu sedang mengikuti les inggris untuk karyawan? Mungkin saja kemudian kamu diberi tugas untuk mengarang dalam bahasa Inggris tentang pengalaman berwisata di danau ranau. Lalu apa yang kamu akan lakukan? 

Ya kamu akan mulai mencari mencari referensi tentang tema tersebut. Misalnya kamu akan mendapatkan referensi sebagai berikut ini:

Bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke kota Lampung, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata yang bernama Danau Ranau. Danau Ranau merupakan salah satu tempat wisata yang menarik di kota Lampung yang terletak di Kabupaten (Ogan Komering Ulu) OKU Selatan. 

Danau Ranau merupakan sebuah danau terbesar kedua di pulau Sumatera. Danau dengan luas sekitar 125,9 km, menyajikan pemandangan yang indah dan alami. Dikarenakan letak Danau Ranau yang strategis dan dikelilingi oleh perbukitan dan lembah, sehingga tak kalah serunya dengan berwisata ke pantai.

Keadaan air Danau Ranau yang sangat tenang membuat pengunjung merasa nyaman dan aman ketika menikmati keindahan danau. Di sekitar tepi danau, banyak pengunjung yang mandi bersama anak-anak, mengajari anaknya berenang, dan bermain di pinggir danau. 

Tempat wisata ini menyediakan banana boat, jet ski, dan wisata air yang lain untuk dapat dinikmati oleh pengunjung. Hembusan angin yang sepoi-sepoi menemani suasana liburan yang menjadi daya tarik tersendiri dan menambah kenyamanan pengunjung saat berada di Danau Ranau ini.

Selain itu, juga tersedia pemandingan air hangat di sekitar danau bagi pengunjung yang ingin merasakan nikmatnya mandi air hangat alami, yang tepatnya berada di bawah kaki gunung. Untuk menuju ke pemandian air hangat alami ini, Anda cukup mengelilingi danau, namun pengunjung jarang menikmati kesempatan ini.

Di sekitar Danau Ranau, juga terdapat tempat menarik untuk berwista, yaitu Pulau Marisa yang terdapat di tengah danau. Pengunjung dapat bermain ke Pulau Marisa dengan menyewa kapal dengan tarif yang terjangkau, yaitu sekitar Rp 300 ribuan saja, Anda sudah dapat mengajak beberapa kerabat untuk ikut menaiki kapal.

Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan saat berwisata ke Danau Ranau. Anda tidak hanya menjumpai satu pemandangan saja di sana, namun Anda juga dapat beberapa tempat menarik lainnya dalam sekali perjalanan. 

Tentu saja ini akan menjadi pengalaman wisata yang seru dan menarik bagi Anda. Itulah sebabnya ada banyak pengunjung yang datang ke Danau Ranau untuk menghabiskan waktu liburan ataupun untuk mendapatkan udara segar yang dapat menghilangkan penat akibat berbagai aktivitas. 

Dikarenakan lokasi Danau Ranau lumayan jauh dan cukup memakan waktu, sehingga banyak pengunjung yang memutuskan untuk menginap ketika datang ke tempat wisata ini. Rasanya sayang jika Anda sudah datang jauh-jauh dan menghabiskan waktu jika kemudian harus pulang, sementara Anda belum puas beraktivitas dan menikmati liburan di Danau Ranau. 

Nah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menuliskannya dalam bahasa Inggris. Tidak perlu takut jika misalnya ada kesalahan. Namanya juga belajar. Yang penting kamu berani untuk mencoba. Dari kesalahan yang diperbuat, kamu tahu bagaimana meningkatkan skill writing kamu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.