5 Tempat Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Liburan ke Solo

Solo merupakan salah satu kota menarik yang sering dijadikan destinasi wisata di Jawa Tengah. Jika Anda memutuskan untuk liburan ke Solo, berikut ini tempat-tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke sana.

  1. Taman Balekambang

Jika Anda berwisata dengan keluarga ke Solo, Taman Balekambang bisa menjadi pilihan. Memiliki luas sekitar 10 hektar dengan suasana yang asri nan menenangkan membuat Anda betah berlama-lama di taman ini. Taman ini terdiri dari dua bagian yaitu Taman Air Partini dan Hutan Partinah.

  1. Keraton Surakarta

Bagi Anda yang ingin berwisata sejarah, sangat dianjurkan mengunjungi keraton Kasunanan Surakarta. Keraton yang dibangun sejak tahun 1744 ini menyimpan berbagai koleksi benda-benda pusaka kerajaan. Seperti keris, kereta kencana dan wayang kulit. Anda juga dapat berfoto di beberapa bagian dalam keraton yang khas.

  1. Kampung Batik Kauman

Selain terkenal dengan kulinernya yang khas, Solo juga terkenal dengan batiknya. Rasanya sayang jika Anda liburan ke Solo tanpa membawa buah tangan khas dari kota ini. Kampung ini merupakan pusat kerajinan batik yang ada di kota Solo. Tak hanya berwisata belanja, Anda juga dapat melihat proses produksi batik dari awal hingga akhir.

  1. Galabo Solo

Bagi Anda pecinta kuliner, wajib berkunjung ke Gladak Langen Bogan atau Galabo yang berada di jalan Mayor Sunaryo. Berbagai makanan khas kota Solo seperti nasi liwet, gudeg ceker sampai bistik lidah bisa Anda temui di sini.

Dengan kios-kios makan semacam angkringan membuat tempat ini menjadi salah satu tempat asyik untuk nongkrong. Selain itu, tersedia juga fasilitas hotspot yang akan membuat Anda betah berlama-lama sambil bersantap ria.

  1. Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan sewu merupakan air terjun yang terletak di kabupaten Karanganyar. Letaknya tepat di bawah kaki gunung Lawu. Hal itu membuat air terjun ini menyajikan pemandangan hijau khas pegunungan yang sangat indah. Hanya berjarak 37 km dari kota Solo, membuat air terjun ini harus dikunjungi saat Anda berlibur ke kota itu.

Itulah 5 destinasi wisata menarik yang tidak boleh Anda lewatkan jika ingin berlibur ke Solo. Ada banyak mode transportasi menuju kota Solo, salah satunya yang cukup ekonomis adalah dengan menggunakan bus. Anda bisa memesan tiket bus secara online di HTTPS://WWW.REDBUS.ID dan dapatkan berbagai promo menarik setiap bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.