5 Manfaat Mengonsumsi Buah Boh Meuria, Bisa Sembuhkan Diare hingga Melancarkan Peredaran Darah

Buah Boh Meuria atau disebut juga dengan Buah Rumbia merupakan buah yang familiar di Aceh. Buah Boh Meuria ini dulunya sering dijadikan sebagai campuran makanan tradisional. Biasanya warga setempat mengonsumsi Buah Boh Meuria dicampur dengan garam dan cabai.

Seringnya Buah Boh Meuria dibuat menjadi asinan yang memiliki cita rasa sangat khas dan berbeda. Buah Boh Meuria memiliki kandungan nutrisi yang hampir setara dengan nasi. Seperti karbohidrat, zat besi, serat, kalsium, tiamin, karoten, hingga asam askorbat.

Nah dari berbagai kandungan tersebut, tenyata Buah Boh Meuria memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Simak deretan manfaat mengonsumsi Buah Boh Meuria berikut ini. Bagi kamu yang ingin menaikkan berat badan bisa nih mengonsumsi Buah Boh Meuria secara teratur.

Buah Boh Meuria ini memiliki karbohidrat yang setara dengan nasi. Jadi mengonsumsi Buah Boh Meuria bisa membantumu menambah berat badan dengan mudah. Kandungan kalsium dalam Buah Boh Meuria sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Faktanya mengonsumsi Buah Boh Meuria mampu meningkatkan kepadatan tulang. Selain itu Buah Boh Meuria juga mampu mengurangi risiko osteoporosis. Selain daun jambu biji, Buah Boh Meuria ternyata bisa digunakan sebagai obat pencahar.

Mengonsumsi Buah Boh Meuria dinilai mampu menyembuhkan diare. Biasanya Buah Boh Meuria akan lebih manjur jika dikonsumsi dengan cara direndam ke dalam segelas air. Meminum air rendaman Buah Boh Meuria ternyata nutrisi di dalam tubuh dapat secara langsung diserap .

Kandungan zat besi dalam Buah Boh Meuria mampu memproduksi sel darah merah dan melancarkan sikulasi darah. Cukup konsumsi Buah Boh Meuria dengan membelahnya menjadi dua bagian secara teratur dinilai bisa mempertahankan sirkulasi darah yang normal. Apabila peredaran darah menjadi normal, maka metabolisme tubuh juga akan lebih mudah mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh.

Buah Boh Meuria juga mengandung vitamin dan serat yang sangat baik untuk kesehatan. Jika mengonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan, sistem kekebalan tubuhmu akan meningkat. Berbagai bakteri dan virus penyebab penyakit pun akan sangat sulit masuk ke dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.