4 Tips Membuka Usaha Jualan Online Untuk Pemula

Sekedar berbagi pengalaman mengenai usaha jualan online tentu boleh dong…? Pada kali ini, saya akan membagikan bagaimana tips memulai usaha jualan online. Mungkin saja informasi ini akan bermanfaat untuk pembaca sekalian yang baru ingin atau belajar berjualan dengan sistem online. Nah, tanpa basa-basi, langsung saja yuk simak tipsnya.

1.      Siapkan Modal

Dalam memulai usaha jualan online, sebenarnya tidak harus punya modal besar. Anda hanya perlu memiliki modal utama berupa gadget, internet dengan koneksi yang baik, modal uang dan pastinya niat yang kuat untuk serius menjalankan usaha ini. Saya sendiri, ketika memulai usaha jualan online hanya bermodalkan uang 200 ribu rupiah. Modal yang terbatas tidak menghalangi saya untuk berusaha, dengan memanfaatkan sistem jualan dropship, saya tetap bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari berjualan online tanpa harus menyetok barang.

2.      Pilih Jenis Barang Yang Hendak Dijual

Biasanya, kendala seseorang memulai usaha jualan online karena bingung menentukan jenis barang apa yang kiranya cocok untuk dijual. Untuk mengatasi hal ini, coba perhatikan beberapa hal seperti jenis barang apa yang kiranya laku atau banyak diminati di lingkungan sekitar anda, kemudian anda juga bisa memilih jenis barang yang anda sukai untuk dijual online. Misalnya, jika punya ketertarikan dalam dunia fashion, anda bisa menjual produk baju, tas, sepatu, hijab atau lainnya.

3.      Maksimalkan Promosi

Maksimalkan promosi dengan memanfaatkan sebanyak mungkin media, mulai dari media sosial seperti Instagram, facebook, What’s App, website hingga bergabung dalam situs jual beli online. Nah, salah satu yang mungkin bisa anda pilih adalah OLX jual beli  karena disini ada banyak jenis barang yang bisa dijual serta pengunjung situsnya sudah cukup banyak.

4.      Sediakan Minimal Satu Rekening

Demi kemudahan transaksi dengan pembeli serta jika anda punya distributor barang yang anda jual, maka memiliki rekening adalah hal yang wajib, minimal punya satu rekening bank. Pada umumnya, metode pembayaran yang dipakai untuk aktivitas jual beli online adalah dengan sistem transfer uang antar bank. Jadi, mau tidak mau anda memang harus punya rekening untuk memudahkan menerima pembayaran atau melakukan pembayaran untuk produk jualan ketika anda harus mengambilnya di distributor atau seller.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.